DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SIMCARD PRABAYAR TELKOMSEL PADA MAHASISWA DAN MAHASISWI DI KOTA KENDARI

Authors

  • Waode Maratun Shaleha Universitas Muhammadiyah Kendari

DOI:

https://doi.org/10.46306/vls.v1i2.27

Keywords:

Fitur Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Product Features, Price, Promotion, Purchase Decision

Abstract

The purpose of this study is to find out if product features, prices and promotions have a positive effect on telkomsel prepaid simcard purchase decisions for students and students in Kendari City. The population in this study was students and students in Kendari who used prepaid telkomsel simcards. The samples in this study numbered 60 respondents. The samplingtechniques used in this study are Accidental Sampling techniques and the analysis tool used in this study is SPSS.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Evelina, N., Waloejo, H., & Listyorini, S. (2013). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi (Studi Kasus Pada Konsumen Telkomflexi Di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip, c, 203–213.

Imelda, S., & Sangen, M. (2013). Pengaruh Keputusan Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Nomor Perdana Telkom Flexi di Kota Banjarmasin. Jurnal Wawasan Manajemen, 1(2), 259–280.

Kotler dan Amstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid I. In Erlangga.

Kotler, P. (2012). Marketing management/Philip Kotler, Kevin Lane Keller. Pearson Education International.

Lidya Mong., Lisbeth Mananeke, & Agusta Repi. (2013). Kualitas produk, strategi promosi dan harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian kartu simpati telkomsel di kota manado. Zeitschrift Fur Orthopadie Und Unfallchirurgie, 151(3), 257–263. https://doi.org/10.1055/s-0032-1328522

Maududy, I., & Ahyadi, Z. (2018). Perkembangan Teknologi Jaringan Gsm Dalam Komunikasi Seluler. Jurnal POROS TEKNIK, 10(2), 73–81.

Meyer, P. G., Cohen, P. R., Morgan, J., & Pollack, M. E. (1992). Intentions in Communication. Language. https://doi.org/10.2307/416961

Pradipta, D., Hidayat, K., & Sunarti, S. (2016). Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian (Survei Pada Konsumen Pembeli Dan Pengguna Kartu Perdana SimPATI Telkomsel Di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012 & 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 34(1), 138–147.

Prasanti, D. (2016). Perubahan Media Komunikasi Dalam Pola Komunikasi Keluarga Di Era Digital. Jurnal Commed, 1(1), 2527–8673.

Riadi, M. (2016). Pengertian, Tujuan dan Bauran Promosi - KajianPustaka.com. Kajian Pustaka.Com.

Soewito, Y. (2013). Kualitas produk, merek dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha mio. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi. https://doi.org/10.35794/emba.v1i3.1649

Sugiyanti. (2017). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan membeli kartu perdana produk telkomsel di samarinda. Ilmu Dan Riset Manajemen, 2(9), 1–18.

Sutarsih, T., Rozama, N. A., Untari, R., Siswayu, G., & Maharani, K. (2018). Statistik Telekomunikasi Indonesia 2018. In Badan Pusat Statistik.

Timbowo, D. (2016). Manfaat Penggunaan Smartphone Sebagai Media Komunikasi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi). E-Journal “Acta Diurna,” V(2), 1–13.

Titin Purnamasari, Jurnal, P., titin purnamasari, p. M., & unhas, u. (2011). Analisis faktor –faktor yang mempengaruhi keputusan dalam memilih kartu gsm xl pada pt exelcomindo, tbk makassar. 1(1), 1–9.

Wahyuni, S., & Pardamean, J. (2016). Pengaruh Iklan, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Institute Perbanas. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis.

Downloads

Published

2021-07-18