PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN PADA PT. CITRA ABADI SEJATI

Authors

  • Harlis Setiyowati Universitas Pradita

DOI:

https://doi.org/10.46306/vls.v1i1.15

Keywords:

Manajemen pengetahuan, Manajemen Sumber Daya Manusia

Abstract

PT. Citra Abadi Sejati telah melakukan proses mengoordinasikan kegiatan atau aktifitas kerja melalui penerapan managemen pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan positif  agar dalam upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusianya dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.  Metodologi penelitian menggunakan literature review. Hasil penelitian menunjukkan secara teoritis studi ini mampu menerapan manajemen pengetahuan berupa program pelatihan dan lebih difokuskan pada peningkatan kompetensi karyawan pada keahlian dan bidang pekerjaannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Al-Hayaly, M. A. M. S., & Alnajjar, F. J. S. (2016). Knowledge Management Processes and Their Impact on Organizational Performance, the Adoption Balanced Scorecard: The Moderating Role of Quality Assurance Standards—An Applied Study on Private Jordanian Universities. International Journal of BusinessandManagement, 11(6),70.https://doi.org/10.5539/ijbm.v11n6p70

Cania, L. (2014). Dampak Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis Terhadap Kinerja Organisasi. Jurnal Ilmu Dan Teknik Angkatan Laut, 6(2), 100–116.

Dadi Aman Uslima. 2018. Hubungan Antara Implementasi Manajemen Pengetahuan dan Kompetensi Pustakawan di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

DR.H. Achmad S. Ruky. 2013. SDM Berkualitas Mengubah Visi Menjadi Realitas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Elnaga & Imran, 2013. Pegawai yang menjalani pelatihan yang tepat cenderung mempertahankan pekerjaan mereka lebih lama daripada mereka yang tidak.

Fajar Kurniawan. 2018. Pengaruh Knowledge Management Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening.

Khan, A. A., Abbasi, S. O. B. H., Waseem, R. M., Ayaz, M., & Ijaz, M. (2016). Dampak Pelatihan Dan Pengembangan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja: Sebuah Studi Sektor Telekomuikasi Pakistan. Manajemen Dan Strategi Bisnis, 7(1), 29–46 . https://doi.org/10.5296/bms.v7i1.9024

Mustapa, A. N., & Mahmood, R. (2016). Manajemen Pengetahuan Dan Kinerja Pekerjaan Di Sektor Publik: Peran Moderasi Dari Komitmen Organisasi Publik. Jurnal Internasional Penelitian Dalam Studi Bisnis Dan Manajemen. 3(7), 28–36.

Omotayo, F. O. (2015). Manajemen Pengetahuan Sebagai Alat Penting Dalam Manajemen Organisasi: Sebuah Tinjauan Literatur. Filsafat dan Praktek Perpustakaan (e-Journal)., 1238, 1-23. Diambil dari http://digitalcommons.unl.edu/libphilprac/1238

Ooi, K.B.(2014). TQM: A Facilitator To Enhance Knowledge Management? A Structural Analysis. Expert Systems With Applications, 41, 5167–5179.

Raden Ayu. 2017. Pengaruh Kepemimpinan, Pelatihan Karyawan dan Knowledge Management Dalam Peningkatan Kinerja Karyawan Pada Depertemen HR PT. Vale Indonesia

Ragab, M. A. F. & Arisha, A. (2013). Manajemen Dan Pengukuran Pengetahuan: Tinjauan Kritis. Jurnal Manajemen Pengetahuan, 17(6) 873-901. https://doi.org/10.1108/JKM-12-2012-0381

Thoriq Tri Prabowo. 2016. Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Dimediasi Learning Organization di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Palembang

Yessy Yanitasari (2015), Pengembangan Knowledge Management System Pengembangan Pupuk.

Downloads

Published

2021-01-23